4 Langkah Sukses Minta Maaf

“maaf” jangan dianggap enteng, kata yang hanya terdiri dari 4 huruf ini lho. Emang sih keseharian kita sekarang ini, kata maaf ini sudah selayaknya sesobek kertas usang yang berserakan di mana-mana. Mudah dan ringan banget nuat ngucapin di mana aja dan kapan aja. Misalnya “maaf, sekarang jam berapa ya?” mudah banget kan?
Tapi pernah nggak sih kamu mengalami situasi yang berat banget buat sekedar ngucapin ssepatah kata maaf. Nggak semudah tadi , tau dong situasi yang dimaksud!
Yupz, kapan lagi kalau bukan saat kita melakukan kesalahan. Kondisi di mana kita harus minta maaf dan nggak semua orang bisa melakukannya. Banyak kita temui bahwa retaknya suatu hubungan dikarenakan oihak terkait nggak tau kapan di mana kita harus minta maaf. Nah, dalam kondisi seperti inilah dapat kita sadari betapa sepenggal kata maaf bisa menjadi dewa penyelamat bagi semua hubungan. (lho kok dewa , kenapa nggak peterpan aja, ups!)
Gimana guys?? Masih penasaran nich? So terusin aja bacanya!!
Sadari kesalahan
Kalau nggak ada kesadaran gimana ada kemauan buat minta maaf, so menyadari kesalahan dan punya niat memperbaikinya baik lo lewat imej kita di depannya.
Jangan asal
Jangan sembarang pilih waktu buat minta maaf. Misalnya minta maaf waktu doi emosi, itu namanya bunuh diri. Mendingan tunggu dulu deh daripada tambah runyam.
Langsung
Minta maaf sebaiknya dilakukan secara langsung. Tanpa orang ketiga, surat, telepon, apalagi SMS. Ingat berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Nggak mau kan say, nyandang predikat pecundang sejati
Beri penjelasan
Penjelasan yang jelas, logis, dan nggak dibuat-buat bisa meringankan hukuman buat kita lo. Any way juju raja lagi, nggak perlu ada acara ngarang atau bohong segala. Sebab kalau itu kita lakukan berarti kita melakukan kesalahan berlipat ganda.

Nah, udah puas kan? Akhir kata aku ngucapin selamat mencoba dan semoga sukses. Kalau nggak berhasil ya jangan protes gitu dong! Namanya juga tips. Jangan dipikirin.

0 komentar:

Posting Komentar