Supaya LCD Ponsel Sehat

Kebutuhan ponsel atau telepon selular alias ‘handphone’ kini bukan lagi hal eksklusif, maka tak heran jika sebagian besar orang kini menggunakannya sebagai bagian dari kebutuhan hidup. Apalagi ada fasilitas SMS memungkinkan komunikasi terjalin lebih skonomis namun efektif.
Memang memakai ponsel adalah perkara mudah, apalagi untuk handphone yang masih baru. Namun demikian, salah satu kiat untuk menjaga keawetan ponsel anda adalah merawat LCD ponsel, yakni bagian dari ponsel yang digunakan untuk menampilkan data text dan gambar, yang sering dikeluhkan para penggunanya. Tips ini semoga dapat membantu anda agar lebih hati-hati menjaga LCD ponsel anda.

Jika anda membeli ponsel baru dan bergaransi, sebaiknya jangan buru-buru mengikuti tren mengganti lampu layar ponsel anda, sebab hal ini akan membuat anda kehilanga garansidari tempat anda membeli ponsel. Jika proses pemasangan lampu LCD dilakukan kurang rapid dan baik, bisa jadi anda akan rugi berganda. Selain ponsel LCDnya belum tentu akan seperti semula, juga kehilangan garansi.
Dari pengalaman, ponsel yang telah melewati masa 2 tahun apalagi lebih akan mengalami penurunan kemampuan pada LCDnya. Jika memang telah terjadi katarak alias makin kaburnya layar LCD anda, segera hubungi service resmi dan ganti LCD ponsel anda.
Jangan terlalu sering ponsel anda terkena guncangan (kecuali pada tipe yang dirancang tahan goncang seperti pada merek tertentu), jika dibiarkan LCD akan mengalami kerusakan.
Usahakan jangan sampai bagian LCD ponsel anda terkena sinar cahaya matahari langsung maupun terkena panas atau terkena suhu terlalu dingin, karena dapat mengurangi kinerja dan kualitas Kristal cair pada LCD tersebut
Usahakan jangan sampai bagian LCD ponsel anda tertekan atau ditekan. Ini sangat penting. Jika sampai dalam kondisi terteka, layar LCD akan mengeluarkan cairannya, alhasil LCD akan mengalami blank.
Jika anda ingin mengganti casing, usahakan cari casing yang ukurannya pas benar dengan casing yang original. Cari jarak casing nonoriginal umumnya terlalu dekat dan cenderung menekan layar LCD ponsrl. Jadi perhatikan jarak casimg depan dengan layar LCD anda.

0 komentar:

Posting Komentar