6 Alasan Mengapa Kamu Harus Duduk di Bangku Depan

Duduk di bangku depan pada waktu pelajaran, mungkin menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian siswa. Apalagi jika siswa tersebut lemah dalm menangkap pelajaran, ditambah lagi guru yang mengajar terkenal galak atau cerewet. Maka tak jarang para siswa lebih milih duduk di deretan bangku belakang dengan alasan supaya tidak ditunjuk guru atau sekedar ingin mengobrol karena pelajarannya sulit atau membosankan.
OK guys! Kalian nggak usah minder duduk di depan jika kalian merasa sulit dalam menangkap pelajaran. Banyak manfaat yang kalian dapatkan dengan duduk di depan. 6 alasan mengapa kalian harus duduk di depan.

Kamu akan sering bertemu siswa-siswa yang lebih cemerlang dan lebih pintar darimu yang duduk dii bangku depan. Memang benar siswa-siswa yang berbakat secara akademis bisa duduk di mana saja, tapi secara presentase kebanyakan dari mereka duduk di dekat guru. Di kampus para mahasiswa yang lulus dengan cepat sudah pasti condong duduk dekat dosen mereka. Tips tambahan : bersahabatlah dengan mereka, sopan santunlah kepada mereka, dan beri mereka perhatian penuh. Hal ini akan membantu ketika kamu tidak mengerti beberapa pelajaran dari gurumu sedang sibuk. Siswa-siswa ini adalah sumber kedua yang terbaik. Plus mereka akan bisa membantu mencoba mengira-ngira pertanyaan apa yang bakal muncul pada ulangan atau ujian kelas.
Siswa-siswa yang duduk di bangku depan kemungkinan besar mencatat pelajaran dengan lebih baik sehingga kamu bisa meminjam catatan mereka kalau suatu saat kamu absen.
Kamu tidak akan berani tidur kalau duduk di bangku bagian depan. Dan kamu pasti malu jika kamu ketahuan ngorde atau ngiler.
Dengan duduk di bangku depan, kamu member kesempatan pada gurumu untuk lebih mengenalmu. Kalau gurumu gampang didekati berarti kamu telah mengungguli siswa-siswa lain saat kelulusan nanti. Kalau gurumu cerewet, maka persoalannya tinggal bagaimana kamu memperkenalkan dirimu sendiri.
Kalau kamu duduk di bangku bagian depan kamu akan jadi tambah pede. Kamu akan merasa lebih positing saat belajar untuk menghadapi ujian, sebab kamu nggak pernah bolos dan selalu mendengarkan uraian gurumu.
Ingatlah nasihat : jangan duduk terlalu dekat dengan api (yaitu siswa yang nakal) atau akan hangus terbakar. Nah .. . . hal sebaliknya juga benar adanya, duduklah dekat siswa yang disukai gurumu.
Nah kalau sudah begini ngapain harus takut duduk di depan. Mulai dan lakukanlah!

0 komentar:

Posting Komentar