Mengusir BT di Kelas

Di antara kamu semua, pernah nggak sih ngalamin BT waktu di kelas? Contohnya saat guru lagi menerangkan, muridnya malah ngantuk atau malah bercanda dengan temannya. Lalu yang duduk di pojok agaknya susah tertidur dan wajahnya ditutupi dengan buku.
Waduh, pokoknya BT banget ! hal-hal itu tentu ada sebabnya. Biasanya juga guru mengajarnya tidak menarik bisa juga karena pelajarannya tidak disukai murid kebanyakan.
Tips berikut ini bisa dicoba untuk BT waktu belajar di kelas.

Saat pelajaran akan mulai sebaiknya mencuci muka telebih dahulu agar wajah terasa fresh dan nggak ngantuk.
Berdo’a dengan khitmat sebelum belajar.
Kunyah permen karet, selain buat senam muka yang bisa dijadikan pengusir kantuk. Menurut penelitian permen karet juga bisa membuat otak kita menjadi cerdas dan smart lho!!
Mengetahui lebih dulu materi yang akan dibahas oleh guru dengan cara membaca buku panduan secara teliti.
Agar kita tau lebih dulu dan jelas tentang materi itu sebaiknya kita melakukan persiapan membuat pertanyaan kepada guru yang menerangkan materi tersebut.
Selanjutnya, kemukakan pertanyaan kamu dengan suara jelas dan k eras.biar semua murid dengar, murid yang ngantuk jadi melek, yang cuek mau nggak mau jadi memperhatikan.
Kalau mengajar guru tidak menarik dan membosankan, kamu bisa memberi saran dan kritik yang positif untuk guru. Saran dan kritik tersebut bisa disampaikan dengan cara yang etis dan sopan, agar guru tersebut tersinggung.
Nah, yang terakhir silaturahmi dengan guru agar menambah keakraban.

Nah, teman-teman selamat mencoba tips ini, dijamin BT nggak lagi hinggap di otakmu……

0 komentar:

Posting Komentar